Friday 6 April 2012

@28 Chelsea Bertekad 'Balas Dendam' kepada Barca


Chelsea Bertekad 'Balas Dendam' kepada Barca

FOTO:Getty Images/Clive RoseBeritabola.com London - Terakhir kali bertemu Barcelona di Liga Champions, Chelsea mendapatkan pengalaman tidak mengenakkan. The Blues punya kesempatan untuk menuntaskan rasa penasaran mereka pada tahun ini.

Barca dan Chelsea akan berjumpa di babak semifinal Liga Champions setelah mereka mengalahkan lawan masing-masing di perempatfinal. Barca menyingkirkan AC Milan, sedangkan Chelsea mendepak Benfica.

Pertemuan Barca dan Chelsea adalah ulangan semifinal musim 2008/2009. Meski skor agregat 1-1, Los Cules berhak lolos ke final berkat aturan gol tandang. Pada proses selanjutnya, pasukan Pep Guardiola akhirnya jadi juara setelah menaklukkan Manchester United di partai puncak.

Namun, ada kisah tak menyenangkan di balik kekalahan Chelsea tiga tahun silam. Dalam laga leg kedua di Stamford Bridge yang berakhir 1-1, tim tuan rumah merasa dirugikan oleh keputusan-keputusan wasit Tom Henning Ovrebo. Empat klaim penalti yang mereka ajukan tak satu pun dikabulkan wasit asal Norwegia itu.

Kubu Chelsea murka kepada Ovrebo setelah laga tersebut. Didier Drogba bahkan tak bisa mengendalikan emosinya karena merasa dicurangi. Bahkan, Jose Bosingwa menyebut Ovrebo sudah "dibeli".

"Semua orang punya urusan yang belum selesai dengan mereka (Barcelona)," ujar gelandang senior Chelsea, Frank Lampard seperti dikutip Soccernet.

"Mereka adalah tim terhebat di dunia. Mereka akan jadi favorit, tapi kami punya keyakinan dalam diri kami," imbuhnya.

"Kami harus tampil di level terbaik untuk menyingkirkan mereka dan kami yakin bisa melakukan itu," kata Lampard.

Foto: Duel Lionel Messi dan John Terry dalam duel di Stamford Bridge, 7 Mei 2009 (Getty Images).
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment