Monday 2 April 2012

@5 Memilih Jurusan Kuliah Yang Tepat

Memilih Jurusan Kuliah Yang Tepat

Memilih Jurusan Kuliah Yang Tepat haruslah dilakukan untuk para calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di sebuah universitas atau perguruan tinggi. Jika salah memillih dan itu tidak sesuai dengan minat dan bakat calon mahasiswa mungkin bisa jadi malapetaka tersendiri, ntah itu waktu kuliah yang akan memakan waktu lama ataupun yang ekstrime nya bisa DO (drop Out) tidak lulus kuliaah.

Dan dalam artikel kami kali ini, ingin membagikan tips/saran sbagai pijakan bagi anda yang akan menjadi mahasiswa ataupun wali orang tua agar dapat Memilih Jurusan Kuliah Yang Tepat bagi anak2nya. Perlu diketahui Universitas adalah murni tentang diri Anda. Memilih lah Program studi atau Jurusan Kuliah yang tepat Anda minati.

Misalnya, jika dimasa SMA, kamu telah melakukannya dengan sangat baik untuk mata pelajaran ekonomi dan cenderung menikmati akan suatu keuangan, memilih Commerce atau Ekonomi di universitas adalah hal yang baik. Jika Anda benar-benar menikmati kimia atau biologi, maka dapat mengambil jursan untuk obat, ilmu kedokteran, farmasi, optometri, fisioterapi atau ilmu kedokteran hewan. Ada banyak kemungkinan, masing-masing dengan tujuan yang berbeda dalam pikiran calon mhs tersebut.

Kami tidak memiliki rekomendasi khusus gelar/jurusan kuliah/kerjaan apa yang Anda akan pilih, sebab Anda pasti harus memilih sendiri, tentu saja Anda benar-benar tertarik dengan jursan tsb. Anda akan melakukannya dengan baik jika Anda memilih sesuatu yang Anda kuasai. siswa yang memilih jurrusan berdasarkan minat mereka umumnya lebih terpenuhi dan lebih baik di tingkat mereka dan karir masa depan. Tidak ada pengganti untuk motivasi dan bakat alami, Anda dapatkan dari melakukan sesuatu yang Anda suka, dan tidak peduli apa yang Anda lakukan, jika Anda melakukannya dengan baik, Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan (apakah itu gaji, gelar, kontribusi terhadap bidang Anda dll).
 
 
Sumber: http://de-kill.blogspot.com/2012/02/memilih-jurusan-kuliah-yang-tepat.html

No comments:

Post a Comment